Selasa, 14 Mei 2019

2. REVIEW JURNAL PT


REVIEW JURNAL
Judul
Penggunaan Metode  Peer Tutoring dengan  Kassitu untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar IPA Fisika
Jurnal
JRKPF UAD
Vol, No & Hal
Vol.2 No.2
ISSN
-
Tahun
Oktober 2015
Penulis
Sujatmiani
Reviewer
Nurvadila
Tanggal
24 Maret 2019
Tujuan Penelitian
Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar menggunakan metode peer tutoriing dengan Kassitu.
Subjek Penelitian
Penelitian ini dilaksanakan di kelas VIII B SMP Negeri 5 Kepil Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah
Rancangan Penelitian
Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (classroom action research).  PTK meliputi  empat tahapan utama  yakni perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Keempat tahap tersebut tergabung dalam suatu siklus, dan siklus tersebut dapat diulangi lagi ketika hasil dalam siklus sebelumnya dianggap belum berhasil [21][22]  Penelitian ini dilaksanakan dalam 2 siklus. Masing- masing siklus sebanyak 2x pertemuan menggunakan metode peer tutoring dengan kassitu. 
Hasil Penelitian
  Motivasi Belajar
Besar prosentase motivasi belajar siswa dari pra siklus yaitu 64,42%, siklus 1 yaitu 69,81% dan siklus 2 yaitu 72,01%.
Kesimpulan
Metode pembelajaran Peer Tutoring dengan Kassitu dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar IPA di kelas VIIIB SMP N 5 Kepil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar